Selasa, 25 Maret 2014

7 Tips Kreatif Jadikan Tubuh Lebih Sehat Dan Bugar

    "Kreatif Lebih Sehat dan Bugar", kesehatan tubuh akan selalu menjadi hal terpenting dalam setiap denyut nadi kehidupan setiap orang. Jika kita tidak pandai menjaga kesehatan tubuh, maka cepat atau lambat tubuh akan mengalami penurunan kesehatan. Tubuh manusia yang tersusun atas berbagai macam organ tentu membutuhkan nutrisi dan perawatan yang benar. Berbagai tips kreatif dapat langsung dipraktekkan agar tubuh lebih sehat dan bugar setiap saat. Lalu, apa saja tips kreatif menjadikan tubuh lebih sehat tersebut....???.

    Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit dari kita yang dengan sengaja melakukan berbagai aktivitas yang merusak kesehatan tubuh itu sendiri. Kesibukan pekerjaan, kemajuan zaman dan kemajuan teknologi tentu memiliki andil yang besar dalam menurunkan kesehatan tubuh. Karena tubuh akan sedikit gerak plus kurangnya nutrisi ditambah sering mengkonsumsi berbagai makanan yang tidak bersahabat dengan tubuh. Untuk itulah, diperlukan berbagai cara kreatif yang mudah dipraktekkan dan langsung bisa dirasakan manfaatnya. Berikut ini 7 tips kreatif jadikan tubuh lebih sehat dan bugar setiap saat :
  1. Olahraga Di Malam Hari. Berolahraga dimalam hari dapat menjadi solusi yang teramat efektif terutama bagi anda yang tidak sempat berolahraga di pagi hari. Saran, mulailah berolahraga lebih awal dimalam hari dan mengakhirinya tidak lebih dari satu jam, agar tidak memotong jam tidur malam.
  2. Konsumsi Aneka Buah Murah. Berbagai buah-buahan dapat terjangkau kantong setiap orang seperti tomat, pepaya, rambutan jeruk serta semangka. Sering mengkonsumsi aneka buah tentulah sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda.
  3. Dahulukan Sayuran Di Piring. Sayuran hijau seperti bayam, terong dan lain-lain menyimpan berbagai nutrisi unik yang dibutuhkan oleh tubuh. Mulailah mengambil sayuran terlebih dahulu kemudian baru nasi.
  4. Atur Alarm Jam Tidur Malam. Mengatur jam tidur malam dengan membunyikan alarm handphone untuk memulai istirahat malam juga layak anda coba. Semoga dengan cara ini, anda mendapatkan tidur yang cukup dan tepat waktu di malam hari.
  5. Utamakan Makan Di Rumah. Mengkonsumsi aneka jenis makanan yang dimasak sendiri tentu lebih menyakinkan diri sendiri tentang nilai gizi serta nutrisi dari berbagai zat atau bahan yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi setiap harinya.
  6. Cukupi Air Putih Di Pagi dan Sore. Minum 4 gelas air putih di pagi hari dan 4 gelas air putih di sore hari patut anda coba, jika anda mudah lupa minum air putih saat seharian bergelut dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan.
  7. Mulai Tersenyum Saat Ini Juga. Tersenyum ternyata dapat menghilangka stres serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh lebih kuat. Sehingga tubuh pun tidak mudah terjangkit berbagai penyakit.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar